Ini Dia Cara Main Game Android di PC

Sekarang ini game android baru mulai bermunculan, membuat para gamers semakin tenggelam dalam dunia game. Tetapi untuk memainkan beberapa game tersebut perlu dukungan perangkat keras yang standar. Para mobile gamers biasanya memanfaatkan komputer, untuk bisa main game. PC membuat pemain lebih nyaman dengan kualitas grafik yang jernih. Ini dia cara main game android di PC, simak ulasannya disini.

Aplikasi Emulator yang Bisa Anda Gunakan untuk Main Game

  1. BlueStacks

Aplikasi emulator android ini sudah populer dikalangan pengguna PC, ibaratnya sebagai pengganti smartphone dalam PC. Didalamnya memuat fitur dan pembaruan yang membuat kinerja program lebih efektif. Fiturnya mendukung multitasking dan built-in fungsi yang dibutuhan bagi para gamers. Untuk menginstal aplikasi ini setidaknya PC memiliki RAM minimal 2GB, agar tidak berat saat dioperasikan.

  1. Nox Player

Emulator Nox diyakini memiliki muatan lebih ringan daripada BlueStacks, dan cenderung mudah digunakan. Pengguna bisa menambahkan utilitas dan perangkat khusus, sehingga lebih mudah bermain game menggunakan keyboard dan mouse. Fitur aplikasi cukup minimalis membuatnya lebih digemari para gamers.

  1. Leapdroid

Ingin lebih puas bermain mobile game? Ini dia cara main game android di PC menggunakan Leapdroid. Meski kedatangannya tergolong baru namun Leapdroid mampu mencuri perhatian para gamers. Aplikasi sudah dilengkapi dengan tweak dan optimasi, sehingga mengoperasikan game dengan lancar tanpa hambatan.

  1. Koplayer

Salah satu emulator android ini dikhususkan bagi pemilik komputer low-end. Muatan aplikasi sangat ringan, sehingga memudahkan pengguna saat bermain game. Beberapa fitur yang ditampilkan meliputi support video, recording, multiple accounts hingga Google Play Store. Kartu grafisnya didukung dengan OpenGL 2.0 membuat game nampak lebih jernih, dan saat di zoom-in tidak pecah.

Terkadang menggunakan smartphone untuk bermain game agak melelahkan. Karena tangan harus standby memegang benda tersebut sejajar dengan kepala. Maka dari itu beberapa gamers lebih menyukai bermain dengan PC. Selain itu RAM komputer lebih besar daripada standart smartphone, anda bisa bermain game tanpa lelet. Anda bisa menginstal beberapa emulator android, yang sekiranya sesuai dengan RAM pada PC. Apalabila pembaca ingin tau lebih lengkapnya bisa kunjungi website Dopeku yang khusus membahas seputar android di pc.

Tags: